Jumat 08 Jan 2021 07:50 WIB

Faktor Messi (Lagi-Lagi) Selamatkan Blaugrana

Messi turut meramaikan persaingan di daftar top skor Liga Spanyol LaLiga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan gol ketiga timnya, bersama rekan setimnya Antoine Griezmann pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Athletic Bilbao dan Barcelona di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Kamis (7/1) dini hari WIB.
Foto:

Cetak Rekor

Jika pemain berpaspor Argentina itu tampil dalam rentetan pertandingan berikutnya, maka ia akan memecahkan rekor penampilan terbanyak yang kini dipegang Xavi Hernandez (767 laga).

Di musim 2020/21, Messi sudah tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencetak 13 gol plus enam assist sejauh ini.

Messi juga sudah memecahkan rekor milik legenda hidup sepakbola asal Brasil, Pele dalam urusan gol terbanyak untuk satu klub. Saat dirinya mencetak gol ke gawang Real Valladolid, 23 Desember tahun lalu, Messi menggoreskan gol ke-644 nya bersama Barcelona, melampaui catatan 643 gol Pele.

Rekor pertandingan terbanyak untuk Barcelona sangat mungkin dipecahkan oleh Messi jika dirinya tidak cedera hingga akhir musim. Namun di sisi lain, Messi juga sedang dihadapkan dengan situasi kompleks terhadap masa kerjanya di Camp Nou. 

BACA JUGA: Cek Fakta: Vaksin Sinovac Disebut Paling Lemah di Dunia, Benarkah?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement