Senin 11 Jan 2021 08:17 WIB

Yazeed Al-Rajhi Akhiri Puasa Kemenangan di Reli Dakar

Al-Rajhi mengakhiri puasa kemenangan etape sejak debut di Dakar pada 2015

Reli Dakar 2021 ilustrasi
Foto:

Sementara itu juara dunia WRC sembilan kali Sebastian Loeb dan co-pilot Daniel Elena kembali takluk di gurun Arab Saudi setelah mobil BRXnya mengalami kerusakan sekitar 30km jelang finis.

Di kategori sepeda motor, juara bertahan Ricky Brabec dari tim Honda meraih kemenangan etape pertamanya tahun ini di saat rekan satu timnya Jose Ignacio Cornejo Florimo menjadi pemuncak klasemen, menggeser Toby Price dari tim KTM ke peringkat dua dengan margin satu detik saja, setelah finis runner-up hari ini dengan selisih dua menit tujuh detik.

Skyler Howes finis ketiga dengan jarak dua menit 19 detik, dan debutan Daniel Sanders membawa tiga KTM ke peringkat lima besar di saat ketiganya berjarak kurang dari satu menit.

Rekan satu tim Price, Sam Sunderland finis keempat hari itu untuk menjaga jaraknya menjadi dua menit 11 detik di peringkat tiga klasemen.

Xavier De Soultrait dari tim Husqvarna finis keenam dan mempertahankan jaraknya di peringkat empat di saat empat pebalap teratas klasemen dipisahkan jarak sekitar dua menit 30 detik saja.

Ross Branch mengalami kecelakaan dengan motor Yamahanya di awal etape namun beruntung sang pebalap Botswana terhindar dari cedera.

Etape 8 menjadi bagian kedua etape maraton menempuh rute 709km dari Sakaka ke Neom dengan Special Stage sepanjang 375km.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement