Rabu 13 Jan 2021 02:22 WIB

Menpora Berharap Olahraga Berkuda Populer di Masyarakat

Menpora apresiasi kerja Pordasi mempopulerkan olahraga berkuda di masyarakat.

Atlet Horseback Archery memanah sasaran saat berlatih di Alam Indah Lestari, Banyuwangi, Jawa Timur, Ahad (13/12/2020). Kegiatan latihan olahraga yang digelar oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Banyuwangi itu sebagai ajang mencari bibit atlet Horseback Archery.
Foto:

Sementara itu, Triwatty memaparkan tak mudah bagi Indonesia bisa menggelar Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021 yang akan diikuti 25 negara itu. Ia optimistis event tersebut bisa sekaligus mempromosikan Indonesia yang siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia lainnya terutama Olimpiade 2032.

“Terima kasih Pak Menpora, ini merupakan suatu kehormatan menjadi tuan rumah. Terima kasih atas dukungannya, semoga ini menjadi kebanggaan yang nantinya akan menjadi barometer untuk kita membantu Indonesia bidding Olimpiade 2032,” kata Triwatty.

Dia optimistis Indonesia akan meraih prestasi serta sukses sebagai penyelenggara. Saat ini, lanjut Triwatty, pihaknya tengah mempersiapkan atlet untuk bisa mengikuti kejuaraan single event internasional tersebut.

“Jadi nanti itu lokasi penyelenggaraannya sangat memungkinkan memenuhi syarat dan tentunya menerapkan protokol kesehatan. Setiap negara nantinya akan mengirimkan atletnya saja dan nanti untuk kudanya akan kita persiapkan,” pungkas dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement