Ahad 17 Jan 2021 07:23 WIB

Juergen Klopp Bicara Puasa Gelar Manchester United

Kloop tak merasa heran MU Puasa Gelar Liga Inggris

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Juergen Klopp
Foto:

"Tidak heran jika pada akhirnya mereka tidak bisa memenangkannya, karena jika anda tidak berada di posisi teratas, dan memainkan sepak bola terbaik di musim itu, anda tidak bisa memenangkannya," ujar mantan ahli taktik Borussia Dortmund ini.

Sedikit berbeda dengan Liverpool. Klub kota pelabuhan itu akhirnya merasakan gelar liga kasta tertinggi di Inggris setelah penantian selama 30 tahun. Klopp memenuhi harapan semua yang terkait dengan tim tersebut. Ia membawa the Reds ke tempat seharusnya mereka berada.

Kini sepanjang musim 2020/21, Liverpool dan Manchester United meramaikan persaingan papan atas kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Menarik dinantikan bagaimana jalanya pertempuran mereka di Anfield nanti.

Tuan rumah patut waspada. MU sedang bagus-bagusnya. Dalam 11 pertandingan terakhir liga domestik, Iblis Merah tak terkalahkan. Sebanyak sembilan laga berhasil dimenangakan. Sisanya dua partai berkesudahan imbang.

Itulah mengapa pasukan Ole naik ke singgasana. Kemenangan di markas sang rival bisa membuat Paul Pogba dan rekan-rekan melaju kencang. Dari sisi amunisi, Liverpool tidak dalam kondisi terbaik. Badai cedera belum berhenti melanda tim tersebut.

Teranyar Joel Matip dan Naby Keita masih diragukan bisa mentas kontra United. Sinyal bahaya untuk pasukan Klopp. Kekalahan bisa membuat skuat Merseyde Merah terlempar dari dua besar tabel klasifika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement