Ahad 17 Jan 2021 09:23 WIB

Conte: Juventus Referensi Semua Tim di Italia

Juventus mendominasi Italia dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang Genoa.
Foto:

"Paling tidak, yang bisa kami berikan pada Juventus adalah rasa hormat, setelah apa yang telah mereka lalukan. Musim lalu kami mempertipis jarak denagan mereka, dan saya berharap kami melakukan hal yang sama, saat ini," ujar Conte, dikutip dari Football Italia.

Ia teringat pada sebuah musim tertentu. Saat itu Bianconeri unggul jauh dari para rival. Bahkan selisih poin bisa mencapai 20 hingga 25 poin. Menurut Conte, pemandangan seperti itu, kurang bagus untuk dilihat.

Tentu saja mengurangi nilai kompetitif di Serie A. Namun berjalannya waktu, para pesaing Juve, termasuk Inter, terus berbenah. "Tidak ada tim di Italia yang dapat mengatakan mereka telah menutup kesenjangan dengan Juventus, tapi kami semakin dekat," tutur Conte.

Namun ia melihat Bianconeri tidak berdiam diri. Kendati berstatus juara bertahan, kubu hitam-putih terus menambah kekuatan di setiap musimnya. Termasuk di periode terkini. Ada sejumlah bintang anyar nan belia baru saja memasuki kamar ganti si Nyonya Tua.

"Mereka menggat pemain-pemain seperti Federico Chiesa, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, dan Weston Mckennie. Mereka berhak mendapat pujian aras peningkatan yang mereka lalukan setiap tahun," ujar Conte.

Inter Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A musim ini. Dengan mengantongi 37 poin, La Beneamata unggul empat angka atas si Nyonya Tua.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement