Ahad 17 Jan 2021 20:20 WIB
...

Ini Cara Pioli Atasi Absennya Calhanoglu dan Hernandez

AC Milan telah terbukti bisa keluar dari berbagai situasi sulit.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Stefano Pioli
Foto:

Di lini tengah, Calhanoglu dianggap menjadi nyawa permainan I Rossoneri. Tidak hanya soal mengatur tempo serangan, gelandang asal Turki itu juga menjadi andalan pelatih Stefano Pioli untuk bisa membuka celah serangan lawan dan menyediakan assist. Pada musim ini, Calhanoglu sudah mengemas enam gol dan sembilan assist dari 24 penampilan di semua ajang.

Sementara Theo Hernandez menjadi pemain utama Milan di posisi bek sayap kiri. Tidak hanya soal pertahanan, pemain berusia 23 tahun itu juga kerap menjadi andalan buat Milan untuk memperkaya variasi serangan, terutama tusukan dari sisi kiri lapangan. Karena itu, catatan gol dan assist Hernandez pada musim ini pun terbilang impresif. Eks bek sayap Real Madrid berhasil empat gol dan lima assist dari 23 caps di semua ajang pada musim ini.

Pioli pun mengungkapkan, Milan memiliki cara untuk bisa tampil maksimal kendati tanpa kehadiran Calhanoglu dan Hernandez. ''Kami sepertinya sudah terbiasa dengan masalah seperti ini, dan kami siap mengatasinya. Ini adalah masalah yang harus dijawab dengan determinasi dan kesadaran soal kekuatan yang dimiliki oleh tim ini,'' kata eks pelatih Lazio tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement