Senin 18 Jan 2021 13:06 WIB

Klopp Kibarkan Bendera Putih untuk Perburuan Liga Inggris?

Klopp mengaku sangat khawatir dengan perburuan gelar Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Hasil imbang kontra Manchester United (MU) rupanya membuat semangat pelatih Juergen Klopp mengendur. Sebab, ia meminta Liverpool meninggalkan ambisi gelar juara Liga Primer Inggris 2020/2021 dan fokus untuk lolos ke Liga Champions.

"Saya selalu mengetahuinya. Itu selalu jelas ketika kami mengumpulkan 98 poin, ketika kami berada di urutan kedua," kata Klopp dilansir Liverpool Echo, Senin (18/1).

Menjamu MU di Stadion Anfield, Ahad (17/1) malam WIB, Liverpool harus berbagi angka sama setelah pertandingan berakhir dengan skor kacamata. Hasil kurang memuaskan itu menjadi partai liga keempat secara beruntun di mana the Reds gagal mengamankan kemenangan.

Alhasil, Sadio Mane dan kolega terpaksa merosot ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan angka 34 dari 18 laga yang telah dimainkan. Mereka tertinggal tiga poin atas MU di kursi pertama.

Berkat hasil tersebut Klopp mengaku sangat khawatir dengan perburuan gelar Liga Inggris, dan ia memilih timnya saat ini untuk fokus pada perjalanan mereka di kancah Liga Champions.

"Hal terpenting saat ini adalah lolos Liga Champions. Ya, Anda benar itu membuat balapan musim ini terasa sulit untuk posisi empat besar. Saya tidak dapat memutuskan bagaimana orang melihatnya," sambung dia.

Pada laga tersebut the Anfield Gank sejatinya tidak turun dengan kekuatan penuh. Dua bek tengah mereka diisi oleh Fabinho, dan Henderson yang notabennya sebagai pemain gelandang tengah.

Meski begitu, Klopp memuji kembalinya Thiago Alcantara di lini tengah the Reds. Ia merasa senang dengan kontribusi dan hal yang ditunjukkan Alcantara saat bermain melawan MU.

"Thiago kembali dan dia merupakan pemain hebat. Jadi, bagi saya saat ini tugas kami adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin dan tak perlu melihat tabel klasemen," kata pria asal Jerman.

Klopp bisa menabur dendam kepada MU ketika kedua tim kembali bertemu pada babak keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, 25 Januari mendatang. Laga tersebut jelas merupakan momen tepat untuk Liverpool mendepak MU dari persaingan gelar Piala FA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement