Rabu 20 Jan 2021 19:45 WIB

Pemilihan Presiden Klub Barcelona Terancam Ditunda

Pandemi Covid-19 yang belum tuntas diklaim sebagai alasan utamanya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
 Pemain Barcelona Lionel Messi keluar dari lapangan setelah mendapat kartu merah saat pertandingan final Supercopa Spanyol melawan FC Barcelona di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB.
Foto:

Sejak 1 Januari lalu, Messi sudah bisa menjalin negosiasi dengan klub lain untuk melanjutkan perjalanan kariernya. Masa bakti yang akan berakhir musim panas tahun ini memungkinkan striker berusia 33 tahun itu pergi dengan status free transfer.  

"Audit harus dilakukan sebelum mengajukan tawaran kontrak baru. Situasi seperti ini tidak menguntungkan Barcelona sama sekali. Saya nyatakan, (Barcelona) butuh dia," ucapnya.  

Sesuai kesepakatan dengan pemerintah wilayah Katalan, tempat pemungutan suara akan berlokasi di Tarragona, Tortosa, Lleida, Girona, Andorra, Madrid, Seville, dan Palma. Ini dilakukan untuk mereka yang tidak dapat memberikan suara di kantor Camp Nou.

 

Menurut aturan, hanya socio (anggota klub) yang berhak memberikan suara dalam pemilihan. Seorang Socio harus berusia minimal 18 tahun dan harus menjadi anggota klub setidaknya selama satu tahun. Saat ini jumlah socio diperkirakan mencapai 144 ribu orang. Suporter bisa mengajukan diri menjadi socio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement