Sabtu 23 Jan 2021 04:07 WIB
...

Daftar Pemain Berbakat yang Jadi Korban Zinedine Zidane

Delapan pemain muda ini menjadi korban selama masa tugas Zidane di Real Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto:

- Dani Ceballos

Zidane selalu memandang Dani Ceballos sebagai kelebihan persyaratan. Dalam mantra pertamanya Isco adalah pilihan pertamanya dan, dalam mantra kedua, dia menurunkan Ceballos ke bangku cadangan.

Sekarang, Ceballos memasuki musim keduanya dengan status pinjaman di Arsenal dan percaya bahwa peluangnya sendiri untuk sukses di Real Madrid dengan Zidane sebagai pelatih sangat minim.

- Brahim Diaz

Zidane selalu mengatakan bahwa dia menyukai gelandang serang kelahiran Malaga itu, tetapi selalu membenarkan kurangnya menit dengan berbicara tentang skuad yang membengkak dan persaingan di posisinya.

Musim lalu, Brahim hanya memainkan 10 pertandingan dan, sebagai hasilnya, dia memutuskan untuk mencoba peruntungannya di AC Milan musim ini. Ia membuat kemajuan besar dan sekarang menjadi bagian penting dari skuad Milan.

- Sergio Reguilon

Pada awal musim lalu, Sergio Reguilon diharapkan berada di bangku cadangan, tetapi pelatihnya meminta Ferland Mendy untuk mendampingi Marcelo, sehingga mantan pemain tim yunior itu dipinjamkan ke Sevilla.

Pada awal musim ini, ia memiliki opsi untuk kembali, tetapi Real Madrid memberikan sanksi transfer permanennya ke Tottenham Hotspur seharga 30 juta euro, meskipun kesepakatan itu memiliki opsi pembelian kembali.

- Marcos Llorente

Setelah kembali dari kesepakatan peminjaman ke Alaves pada musim panas 2017, Marcos Llorente hanya memainkan 20 pertandingan di bawah Zidane pada musim itu.

Setelah mendapat kepercayaan dari pelatih Santiago Solari, kembalinya Zidane melihat peluangnya sekali lagi terbatas dan dia memilih untuk mencari klub lain.

Di awal musim 2019/2020, dia pindah ke Atletico Madrid. Ia bermain lebih tinggi dari sebelumnya dan memiliki pengaruh yang luar biasa.

- Luka Jovic

Kasus Luka Jovic adalah kasus yang aneh. Striker, yang secara khusus diminta Zidane, menghabiskan 60 juta euro untuk Real Madrid, tetapi ia gagal beradaptasi dan mengalami kekurangan waktu bermain.

Zidane menggunakannya di Supercopa de Espana musim lalu di Arab Saudi setelah Benzema cedera dan hanya sedikit sejak itu, sebelum dia kembali ke Entracht Frankfurt dengan status pinjaman Januari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement