Senin 25 Jan 2021 22:46 WIB

Pirlo Jelaskan Perkembangan Positif Arthur Melo

Perlahan tapi pasti Arthur Melo mulai padu dengan permainan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Juventus Arthur Melo (kiri), dan pemain Udinese Kevin Lasagna memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Udinese di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (4/1) dini hari WIB.
Foto:

Pirlo puas. Arthur tak menyia-nyiakan kepercayaan yang ia berikan. Jebolan akademi Gremio itu selalu berada di tempat yang tepat saat Juventus membangun serangan. 

"Dia visioner. Dia mengelola bola dengan sangat baik, dan memilih waktu yang tepat saat keluar dari tekanan lawan," ujar allenatore 41 tahun ini.

Apa yang terjadi, sangat kontras dibandingkan dengan situasi beberapa bulan lalu. Sebelumnya Pirlo menilai Arthur sangat monoton dalam melakukan operan. Lantaran masih terbawa gaya Barca, sang gelandang, terlalu fokus menjaga bola, dan kebanyakan mencoba through pass. Kini Arthur lebih fleksibel. 

Ia bisa mengirimkan umpan ke kiri, kanan. Juga dengan operan dekat, maupun jarak jauh. Bersamaan dengan itu, performa Juventus terus membaik. Sepanjang 2021, Juve sudah mengoleksi enam kemenangan dari tujuh pertandingan di berbagai kompetisi.

Bianconeri juga sukses meraih Piala Super Italia 2021, beberapa hari lalu. Itu trofi pertama Arthur dalam balutan kostum hitam putih.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement