Kamis 28 Jan 2021 07:52 WIB
...

Misi Bangkit Napoli di Coppa Italia

Napoli harus menang jika tidak ingin kehilangan potensi mempertahankan gelar juara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Foto:

Gattuso menampik kekalahan terakhir menurunkan ambisi Napoli musim ini. Ia menyatakan masih bertekad untuk kembali ke pentas Liga Champions. Namun, ia mengatakan timnya sulit memenuhi ambisi tersebut jika performanya sama seperti dua pertandingan terakhir. ''Saya tidak bisa melakukannya sendiri. Kami semua perlu menganalisis apa yang terjadi dan memangkas kesalahan,'' jelas dia.

Apalagi, Spezia sedang punya kepercayaan diri tinggi dengan sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Spezia bahkan memberikan perlawanan ketat terhadap Roma pada dua laga beruntun. Di babak 16 besar Coppa Italia, Spezia menang 3-0, serta kalah dramatis 3-4 di Stadion Olimpico dalam ajang Serie A.

Sebelum bertemu Roma, Spezia menahan imbang Torino hanya dengan 10 pemain, setelah Luca Vignali diganjar kartu merah pada menit kedelapan. Saat mengalahkan Napoli pada 12 Januari lalu pun, Spezia juga bermain dengan 10 orang, setelah Ardian Ismajli diusir wasit pada menit 77.

Spezia pun sudah tiga kali menang untuk melaju sampai perempat final, dengan mengalahkan Cittadella, Bologna, dan terakhir Roma. Kini, klub asal Liguria itu akan mengunjungi Napoli tanpa beban untuk bisa melanjutkan tren positif di Coppa Italia dan mencatatkan sejarah dengan lolos ke semifinal.

Namun Spezia harus menerima kenyataan tak bisa diperkuat striker Roberto Piccoli, yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Roma. Piccoli kemungkinan akan absen selama dua pekan. Kabar ini makin membuat pusing juru taktik Spezia Vincenzo Italiano, yang sudah kehilangan top skorer klub, Mbala Nzola, akibat mengalami cedera engkel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement