Kamis 28 Jan 2021 08:03 WIB
...

Prediksi Spurs Vs Liverpool: Adu Gengsi Mourinho Vs Klopp

Setelah Guardiola, Klopp merupakan pelatih yang paling sering mengalahkan Mourinho.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho (pelatih Tottenham Hotspur/kiri) Vs Juergen Klopp (pelatih Liverpool).
Foto:

Mourinho pun mengakui, kepercayaan diri anak-anak asuhnya secara perlahan mulai kembali pulih. ''Namun, tidak ada yang abadi, baik itu rentetan kemenangan ataupun rentetan hasil buruk,'' ujar Mourinho seperti dilansir Metro, Selasa (27/1).

Spurs bakal menjamu Liverpool dengan skuad nyaris lengkap. Mourinho pun bakal kembali mengandalkan duet Son Heung-Min dan Harry Kane di lini serang. Kendati begitu, dari segi rekor pertemuan, Spurs terbukti inferior dibanding the Reds. Tim asal London Utara itu menelan kekalahan beruntun di enam bentrokan terakhir dengan Liverpool di semua ajang, termasuk di lima bentrokan terakhir di pentas Liga Primer.

Begitu pula dengan rekor pertemuan antara Mourinho dan Klopp. Setelah Pep Guardiola, Klopp merupakan pelatih yang paling sering mengalahkan Mourinho, dengan rekor empat kekalahan dari delapan kali beradu taktik di pentas Liga Primer. Mou hanya mampu dua kali menang dan selebihnya imbang.

Terlepas dari rekor minor Mourinho, secara keseluruhan, Liverpool hanya bisa memetik satu kemenangan dan menelan dua kekalahan dari lima laga terakhir di semua ajang. Kepercayaan diri para penggawa the Reds bisa dibilang tengah berada dalam titik terendah.

Kendati begitu, Klopp membantah anggapan tersebut. Pelatih asal Jerman itu masih begitu optimistis, anak-anak asuhnya bisa kembali mencetak gol dan meraih kemenangan. ''Saya tak melihat ada masalah kepercayaan diri. Ini hanya soal bagaimana kami mengatasi aspek taktik dan teknik dari serangan-serangan kami. Kami dalam jalur yang tepat. Percaya pada saya, kami akan menemukan solusi atas problem ini,'' sesumbar Klopp di laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement