Jumat 29 Jan 2021 09:01 WIB
...

Titik Balik Karier Lapangan Hijau Riyad Mahrez

Kematian ayahnya membuat Mahrez sadar tentang banyak hal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Riyad Mahrez.
Foto:

Mahrez dilahirkan di Sarcelles, Prancis dari pasangan Muslim, Ahmed Mahrez asal Aljazair dan Halima Mahrez asal Maroko. Dikutip dari Sportytell, Mahrez merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Walid Mahrez, sedangkan dua saudara perempuannya, Innes Mahrez dan Dounya Mahrez.

Mahrez kecil dibesarkan di salah satu pinggiran kota Prancis yang terkenal keras. Saat itu, Sarcelles merupakan daerah peredaran narkoba dan kental dengan kekerasan.

Bakat sepak bola Mahrez agaknya mengalir dari ayahnya yang juga atlet sepak bola. Ayah Mahrez pernah bermain di Aljazair sebelum pindah ke Prancis. Wajar bila ayahnya selalu mendukung dan mendampingi Mahrez ketika sedang proses mengembangkan bakatnya. Pada 2004, Mahrez mulai bermain bersama AAS Sarcelles dan ayahnya selalu menemaninya baik saat pertandingan maupun latihan.

Namun, Mahrez harus kehilangan sosok yang memberikan dukungan penuh untuk mengembangkan bakat sepak bolanya pada usia 15 tahun. Sebab, ayahnya meninggal pada tahun 2006. Ia pun merasa kehilangan motivator terbesar dalam perjalanan kariernya.  

Kematian ayahnya membuat Mahrez sadar tentang banyak hal. Ia pun mengambil lebih banyak peran setelah itu. Bisa dikatakan ini menjadi titik balik dalam kehidupan Mahrez. Ia mulai lebih bersungguh-sungguh dalam beribadah dan berkarier di lapangan hijau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement