Sabtu 30 Jan 2021 02:17 WIB
...

Ancaman Terbesar The Gunners

MU punya rekor tak pernah kalah di laga tandang Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Manajer Arsenal Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton FC dan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 26 Januari 2021.
Foto:

Arteta mengingatkan anak-anak asuhnya terkait sikap dan mentalitas bertanding menyusul rekor tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di pentas Liga Primer. ''Kami harus tampil lebih baik saat menghadapi laga selanjutnya,'' jelas mantan kapten Arsenal tersebut.

Tuntutan Arteta terhadap para penggawa Arsenal ini bisa dimaklumi apabila menilik tekad United di laga ini. Kekalahan 1-2 dari Sheffield United, tengah pekan ini, mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali bagi para penggawa MU dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Diunggulkan untuk bisa memetik poin penuh, United justru tampil begitu mengecewakan. Dua gol ke gawang United, yang hanya bisa dibalas satu gol ke gawang the Blades, mengakhiri rekor tak terkalahkan Iblis Merah pada 13 laga terakhir di pentas Liga Primer.

Kegagalan memetik poin di laga itu membuat United gagal kembali ke puncak klasemen sementara. Kekalahan itu menjadi pukulan telak buat MU kiprah di persaingan perebutan gelar juara. Meski hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 41 poin dari 19 laga, MU telah memainkan satu laga lebih banyak dari rival sekotanya tersebut.  ''Kami harus bisa bangkit di laga nanti,'' kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub.

Satu-satunya modal terbesar United di laga ini adalah rekor laga tandang di kancah Liga Primer. Tim besutan Solskjaer itu tidak pernah kalah dalam 17 laga tandang terakhir di semua kompetisi, 10 di antaranya di Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement