Sabtu 30 Jan 2021 01:31 WIB

Demi Dapatkan Rovella, Juventus Rela Lepas Dua Pemain

Rovella merupakan gelandang bertahan asal Italia, yang mengawali karier di Genoa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Juan Cuadrado dari Juventus, atas, dan Nicolo Rovella dari Genoa beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.
Foto:

Rovella telah sepakat dengan durasi kontrak selama empat tahun bersama Si Nyonya Tua. ''Sebagai bagian dari Rovella kepindahan tersebut, gelandang berusia 21 tahun, Manolo Portanova, dan penyerang berusia 19 tahun, Elia Petrelli, akan hijrah ke Genoa dengan status sebagai kepindahan permanen. Dua pemain itu akan langsung memperkuat Genoa pada paruh kedua musim ini,'' tulis pernyataan resmi Juventus, Jumat (29/1).

Berdasarkan detail kesepakatan antara kedua belah pihak, Genoa membanderol Rovella dengan nilai transfer mencapai 18 juta euro. Banderol transfer Rovella ini ditebus Si Nyonya Tua dengan melepas dua pemain, yang dinilai memiliki nilai transfer sebesar 18 juta euro.

Portanova dibanderol dengan besaran transfer mencapai 10 juta euro, sedangkan Petrelli sebesar delapan juta euro. Portanova merupakan gelandang yang sempat memperkuat tim junior Juventus, dari U-19 hingga U-23. Gelandang asal Italia itu pun sebenarnya sudah dipromosikan ke tim utama Juventus pada musim 2018/2019.

Pada musim ini, Portanova telah tampil di dua laga. Total, gelandang asal Italia itu sudah merumput sebanyak empat kali bersama tim utama I Bianconeri. Sementara, Petrelli belum pernah merasakan tampil buat tim utama Si Nyonya Tua.

Penyerang asal Italia itu mengawali musim ini dengan memperkuat tim Juventus U-19, kemudian sempat dipromosikan ke tim Juventus U-23. Pada Serie C musim ini, Petrelli telah tampil di 15 laga dan mencetak lima gol serta empat assist. n reja irfa widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement