Ahad 31 Jan 2021 00:05 WIB

Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City perlebar jarak dengan MU di klasemen sementara Liga Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan atas Sheffield United.
Foto:

Jalannya Babak II

Dominasi Manchester City pada babak kedua kembali terlihat. Meski belum tercipta gol tambahan hingga pertengahan laga namun tim tamu Sheffield United terlihat cukup kerepotan.

Menit ke-71 lewat tendangan spekulasi Oleksandr Zinchenko melepas tembakan kencang yang mengarah tepat ke pojok kiri gawang Aaron Ramsdale. Namun, Ramsdale sukses menghalau bola dengan tangannya yang berujung sepakan pojok.

Meski mampu menguasai penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen. Permainan City terlihat membosankan, Bernardo Silva dan kawan-kawan masih mencari ruang yang dapat dieksploitasi.

Pertahanan the Blades cukup rapat. Terlihat lima pemain berada di dalam area kotak penalti untuk memutus aliran bola dari para pemain depan the Eastland.

Pelatih Chris Wilder mencoba melakukan rotasi pemain untuk dapat keluar dari tekanan, pun mencoba memanfaatkan serangan balik. David McGoldrick, Bolly Sharp, serta Oliver McBurnie masuk menggantikan Brewster, Burke, pun Chris Basham.

Sheffield memiliki momen emas pada menit ke-85 lewat gelandang tengah John Fleck. Pemain bernomor punggung 4 tersebut melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dengan mengarah tipis ke kiri gawang Ederson Moraes.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement