Kamis 04 Feb 2021 21:10 WIB

Dokter Timnas Belgia Sebut Cedera Hazard Lingkaran Setan

Eden Hazard mengalami cedera otot kaki kiri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Eden Hazard terjatuh saat membela Real Madrid melawan Alaves.
Foto:

.

Menurut Sas, yang terjadi mengganggu otot-otot Hazard. Idealnya, kata dia, pesepak bola harus bisa melompat, menendang, dan berbalik badan dalam kecepatan tinggi. 

"Hal ini akan lebih sulit saat Anda harus menjalani rehabilitasi akibat cedera," ujar Sas, yang juga mantan pesepak bola tersebut. 

Hazard diketahui mengalami kelelahan otot saat Madrid dibekuk Levante 1-2 di pentas La Liga, akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, Hazard terpaksa ditarik keluar pada menit ke-60. 

Kelelahan otot Hazard ini ternyata menimbulkan masalah yang lebih serius. Ia dilaporkan tidak bisa menyelesaikan sesi latihan Madrid pada Rabu (3/2) waktu setempat. Ini merupakan cedera otot ketiga yang dialami Hazard pada sepanjang musim ini. 

Pada November hingga Desember, Hazard terpaksa absen selama 30 hari akibat cedera yang sama. Sebelumnya, Hazard juga tidak bisa memperkuat Los Blancos selama sebulan lantaran mengalami cedera otot, yaitu pada September hingga Oktober. 

Sejak direkrut Real Madrid dari Chelsea pada awal musim ini, gelandang serang timnas Belgia memang lebih banyak menghuni ruang perawatan ketimbang beraksi di atas lapangan. Pemain yang direkrut dengan nilai transfer sekitar 115 juta euro itu tercatat absen di 45 laga dan hanya tampil di 35 pertandingan sejak resmi membela klub asal ibu kota Spanyol itu. 

Imbasnya, Hazard belum bisa memberikan kontribusi signifikan buat upaya Los Blancos meraih kemenangan. Mantan winger Lille itu hanya bisa mengemas empat gol dan tujuh assist selama satu setengah musim memperkuat Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement