Sabtu 06 Feb 2021 12:12 WIB

Juventus Vs AS Roma: Berebut Posisi Ketiga

bertahan Juventus akan menjamu AS Roma pada lanjutan Liga Seri A Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Cristiano Ronaldo (kanan) dari Juventus beraksi melawan Chris Smalling (kiri) dari Roma pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Juventus FC dan AS Roma di Turin, Italia, 22 Januari 2020.
Foto:

Kemenangan melawan Hellas Verona dengan skor 3-1 pada Senin (1/2) dini hari WIB, dinilai Pelatih AS Roma Paulo Fonseca sebagai bukti tidak adanya ketergantungan kepada pemain tertentu. Para pemain Roma dinilai memainkan peran yang sama dengan tujuan akhir, kemenangan. 

"Itu bagus karena kami tidak bergantung kepada satu pemain. Kekuatan tim ini adalah apa yang bisa kami lakukan bersama," ujarnya dilansir dari football Italia.

Namun, jika menilik catatan laga tandang Roma, Fonseca wajib mematangkan strategi melawan tim kuat seperti Juve. Pasalnya, dari sembilan laga tandang, Roma baru meraih kemenangan empat kali, kalah empat kali, dan sisanya imbang. 

Beruntung Roma memiliki waktu istirahat yang lebih lama dibanding tuan rumah setelah mereka tersingkir dari Piala Italia sehingga bisa mempersiapkan diri lebihbaik melawan Juve. Sedangkan Juventus pada tengah pekan baru memainkan pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia, sehingga praktis hanya memiliki waktu empat hari untuk memulihkan diri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement