Selasa 09 Feb 2021 07:40 WIB

Catatan Buruk Lukaku Saat Bertemu Juventus

Romelu Lukaku menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Romelu Lukaku dari Inter melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Udinese Calcio vs FC Inter di stadion Friuli - Dacia Arena di Udine, Italia, 02 Februari 2020.
Foto:

Lukaku sudah empat kali melawan dengan Raksasa Turin itu. Sekalinya ketika yang bersangkutan masih berkostum Manchester United. Sisanya saat jebolan akademi Anderlecht itu sudah berada di Inter. Hasilnya ia merasakan tiga kekalahan, dan cuma sekali menang.

Satu-satunya kemenangan, terjadi pada ajang Serie A musim ini, sekitar pertengahan bulan lalu. La Beneamata unggul 2-0 di Giuseppe Meazza. 

Para pencetak gol tuan rumah antara lain Arturo Vidal, dan Nicolo Barella. Tantangan Lukaku untuk menghapus 'kutukan' 'mandul' melawan Bianconeri, di depan mata.

Pada 2019 lalu, sang bomber nyaris merapat ke Juventus. Ada potensi pertukaran antara dirinya dengan Paulo Dybala. Pertukaran itu gagal terwujud. Lukaku menuju Inter. Dybala masih di Juve hingga saat ini.

Nerazzurri kalah 1-2 pada leg pertama di kandang sendiri. Kini pasukan Antonio Conte harus menang dengan selisih dua gol, jika ingin lolos ke final.

Derbi d'Italia pada ajang Coppa sudah berlangsung dalam 32 edisi. Juventus memenangkan 15 pertandingan. Inter Milan unggul di 10 partai. Sisanya tujuh duel berkesudahan imbang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement