Rabu 10 Feb 2021 21:00 WIB

PSSI Minta Suporter tak ke Stadion Jika Kompetisi Diizinkan

PSSI memohon suporter sepak bola Indonesia agar tidak mendatangi stadion.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) berbincang dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (kanan) sebelum Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Kompetisi Sepak bola Liga 1 dan 2 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Rapat tersebut guna menindaklanjuti pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Senin (8/2/2021) untuk memastikan detail kesiapan pelaksanaan kompetisi sepak bola liga 1 dan 2.
Foto:

Paling dikhawatirkan polisi adalah suporter yang nekat mendatangi stadion sehingga membentuk klaster baru penularan, apalagi Indonesia dikenal memiliki pendukung sepak bola fanatik dan hal ini mesti mendapatkan perhatian khusus.

Menurut Iriawan, apabila kompetisi berjalan dan polisi menemukan ada kerumunan, baik yang datang ke stadion maupun menggelar nonton bareng, maka izin bisa kembali dicabut dan sepak bola Indonesia kembali vakum.

"Apabila itu terjadi maka akan dievaluasi kembali terkait izin. Nonton bareng itu dilarang. Kepada seluruh suporter ikuti (aturan). Siaran pertandingan baik pramusim maupun kompetisi akan disiarkan di televisi dan nonton di televisi saja," kata Iriawan.

Senada dengan Iriawan, Menpora Zainudin Amali meminta suporter agar mengikuti setiap aturan yang bakal berlaku. Apabila ketahuan ada yang melanggar maka sanksi berat akan menunggu di depan mata.

"Mudah-mudahan segera akan ada keputusan dan penekanan dari ketum menjadi perhatian kita semua. Apabila (kompetisi) diizinkan tidak ada penonton, tidak ada nonbar. Biasa saja mereka tidak datang ke stadion tapi bisa saja nonbar, dan sanksinya berat," kata dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement