Kamis 11 Feb 2021 00:03 WIB

Direktur Olahraga Sevilla: Barcelona Lawan Sangat Rumit

Barcelona tengah berada dalam momen terbaik pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi.
Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo, mengakui, Barcelona selalu menjadi lawan yang sangat rumit buat Los Nervionenses. Monchi, panggilan akrab Verdejo, menyebut, Sevilla bakal menemui jalan terjal saat menerima lawatan La Blaugrana di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Mantan Direktur Olahraga AS Roma itu bahkan menilai, tim besutan Ronald Koeman itu tengah berada dalam momen terbaik pada musim ini. Sempat terseok-seok di pentas La Liga Spanyol, Blaugrana memang telah kembali ke jalur kemenangan dengan torehan kemenangan beruntun di enam laga terakhir.

Tidak hanya itu, dari segi rekor pertemuan dengan Sevilla, Barcelona terbukti masih unggul dengan torehan tiga kemenangan dari enam bentrokan terakhir dengan Los Nervionenses di semua ajang. Namun, Blaugrana tercatat tidak pernah bisa menang dalam tiga lawatan terakhir ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di semua ajang.

Kendati begitu, Monchi tetap meminta anak-anak asuh Julen Lopetegui itu untuk tetap mewaspadai kekuatan klub asal Katalan tersebut.

''Buat kami, Barcelona tidak pernah bisa dikategorikan sebagai lawan yang biasa. Mereka selalu menjadi lawan yang rumit. Selain itu, mereka juga tengah berada dalam periode terbaik pada musim ini,'' kata Monchi seperti dilansir Diario Sports, Rabu (10/2).

Namun, Monchi juga menegaskan, Los Nervionenses akan menjawab tantangan dari Barcelona itu dengan optimisme tinggi. Seperti halnya Barcelona, Sevilla juga tengah berada dalam tren positif penampilan.

Klub asal Andalusia mengemas kemenangan di enam laga terakhir di semua ajang secara beruntun, termasuk empat kemenangan beruntun di pentas La Liga. Secara khusus, catatan performa Los Nervionenses di pentas Copa del Rey juga cukup impresif.

Sevilla tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di pentas Copa del Rey dan menorehkan catatan clean sheet di lima laga tersebut. Kepercayaan diri ini, ditambah keuntungan tampil di kandang sendiri, dapat menjadi modal berharga buat Sevilla untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.

''Saat sebuah tim telah mencapai babak semifinal di sebuah turnamen, maka tim itu sudah menjadi lawan yang sulit. Begitu pula dengan tim ini. Sevilla tidak akan menjadi lawan yang menyenangkan buat Barcelona. Dengan gaya dan filosofi permainan kami selama ini, kami masih memiliki peluang untuk mengalahkan mereka,'' kata Monchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement