Ahad 14 Feb 2021 07:15 WIB

Dino Zoff Puji Keseimbangan Skuad Milan

Meski kalah, Milan tetap berada di puncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi skuad AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Selebrasi skuad AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kiper Juventus, Dino Zoff diminta mengomentari performa AC Milan. Rossoneri sedang bagus-bagusnya.

Skuad merah-hitam ada di puncak klasemen sementara Serie A musim 2020/21. Itu semakin mendekatkan Il Diavolo dengan jalur juara.

Gazzetta mewawancarai Zoff. Salah satu pertanyaan yang ditujukan padanya, mengenai potensi Milan meraih scudetto.

"Tentu saja (bisa). Mereka tidak cuma memiliki Gigio dan Ibrahimovic, tapi ada keseimbangan luar biasa di tim tersebut," kata legenda hidup Bianconeri berusia 78 tahun itu, dikutip dari Football Italia, Ahad (14/2).

Ia menyinggung peran Stefano Pioli. Tak hanya dalam perkara teknis.

Menurut Zoff, pelatih kelahiran Parma itu berhasil menciptakan atmosfer positif di kamar ganti elit kota mode. Semua pemain tampil dengan penuh semangat.

"Seiring waktu, mereka menemukan kontinuitas, dan Pada Januari mereka meningkatkan skuadnya," ujar sosok yang pernah membawa tim nasional Italia menjadi juara Eropa dan juara dunia itu.

Hingga pekan ke-22, Rossoneri masih nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 49 poin, skuad merah hitam unggul dua angka atas Inter Milan di kursi runner-up.

Lalu di mana posisi Juve? Sang juara bertahan menempati tangga ketiga tabel klasifika.

Si Nyonya Tua tertinggal tujuh angka dari Milan.

Persaingan di Serie A musim ini, seperti mengulang cerita pada era 1980 an hingga awal 2000an. Masa-masa ketika duo Milan dan Juventus terlibat pertarungan seru di kompetisi domestik hingga detik terakhir.

Pada giornata teranyar yang dilaksanakan pada Ahad (14/2) dini hari WIB, baik Milan maupun Juve terkapar. Milan tumbang di markas Spezia sedangkan Juve dikalahkan Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement