Ahad 14 Feb 2021 06:35 WIB

Bantai Spurs, Guardiola Tetap Belum Puas akan Hal Ini

Guardiola belum terlalu yakin dengan Rodri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Adu taktik pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan terjadi pada Ahad (14/2) dini hari WIB di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto:

Pada babak kedua, tutur Guardiola, timnya mampu tampil lebih baik. Para penggawa The Citizen dinilai mampu mengalirkan bola dengan cukup baik. Guardiola pun menyebut, kemenangan ini merupakan kemenangan penting dari laga menghadapi tim yang sulit ditaklukan. 

Selain itu, kemenangan ini juga memiliki arti penting dalam menjaga ritme permainan dan tren positif penampilan. Kendati begitu, mantan pelatih Bayern Muenchen itu tetap menyoroti kemampuan anak-anak asuhnya dalam mengeksekusi tendangan penalti. 

Meski memuji keberanian Rodri untuk mengeksekusi tendangan penalti di laga ini, Guardiola belum yakin untuk menunjuk gelandang asal Spanyol itu sebagai algojo tendangan penalti City di laga-laga berikutnya. Kemampuan para penggawa City dalam mengeksekusi tendangan penalti memang sempat menjadi sorotan. 

Dalam tujuh kesempatan hadiah tendangan penalti yang didapat di pentas Liga Primer Inggris hingga sejauh ini, City hanya berhasil mencetak gol di tiga kesempatan. Sebelum laga kontra Spurs, Gundogan, yang dipercaya sebagai algojo tendangan penalti di laga kontra Liverpool, gagal melakoni tugasnya dengan baik. 

Guardiola masih mempertimbangkan untuk menunjuk Ederson sebagai algojo tendangan penalti City. Terlebih, di laga kontra Spurs, kiper asal Brasil itu menyumbangkan assist lewat umpan lambung di gol ketiga City. 

''Saya kagumi keberanian Rodri, tapi apakah dia bakal ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti. Saya kira, tidak. Penaltinya di laga ini bukanlah penalti yang bagus. Saya benar-benar khawatir soal ini (eksekutor tendangan penalti City). Kami harus memiliki pemain yang memiliki spesialisasi mengambil tendangan penalti. Kami harus berlatih untuk ini,'' kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement