Selasa 16 Feb 2021 02:16 WIB

Solskjaer Tetap Yakin dengan Ketajaman Martial

Performa Martial pada musim ini memang kerap menjadi bulan-bulanan kritik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Anthony Martial dari Manchester United berjalan di lapangan selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 9 Februari 2021.
Foto:

Performa Martial pada musim ini memang kerap menjadi bulan-bulanan kritik. Eks penyerang Lyon itu mencatatkan penurunan kontribusi gol dibanding musim lalu. Pada musim ini, Martial tercatat mencetak tujuh gol dari 29 laga di semua ajang. Sedangkan pada musim lalu, Mantan penyerang AS Monaco itu telah mengemas 13 gol dengan jumlah penampilan yang sama.

Martial pun tampil sebagai top skorer United pada musim lalu dengan torehan 23 gol. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sadar dengan berbagai kritik yang dialamatkan kepada Martial terkait penurunan performanya tersebut.

Namun, pelatih asal Norwegia itu tetap yakin, penyerang berusia 25 tahun itu akan kembali menemukan sentuhannya di depan mulut gawang lawan.

'Saya tahu, dia tengah bekerja keras untuk bisa kembali mencetak gol. Dia telah menunjukan sikap yang tepat. Performa terkadang bersifat sementara, sedangkan kelas adalah permanen, dan dia adalah pemain berkelas. Dia tahu, kerja kerasnya akan segera berbuah performa apik di atas lapangan,'' kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, senin (15/2). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement