Rabu 17 Feb 2021 05:03 WIB

Liverpool Kalahkan RB Leipzig di Puskas Arena

Liverpool menang 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kiper RB Leipzig asal Hungaria Peter Gulacsi (kiri) berhadapan dengan Mohamed Salah dari Liverpool. Salah mencetak satu gol dalam kemenangan Liverpool 2-0.
Foto:

.

Hanya berselang lima menit, Liverpool mencetak gol keduanya melalui Sadio Mane yang lagi-lagi berawal dari kesalahan bek Leipzig. Nordi Mukiele yang berniat menyapu umpan lambung Curtis Jones, dia gagal meraih bola yang kemudian dikuasai Mane dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Gulasci.

Leipzig berusaha merespons gol tersebut dengan dua serangan beruntun melalui Angelino dan Daniel Olmo, tetapi keduanya tidak menemui sasaran dan hanya menyamping tipis dari gawang yang dikawal Alisson.

Setelah unggul 2-0, Leipzig terus menekan namun Liverpool juga bermain lebih santai dan mempertebal lini pertahanan. Rapatnya barisan belakang The Reds membuat tim asuhan Julien Nagelsmann sulit menciptakan peluang terbuka. Mereka banyak melakukan sepakan spekulasi dan arahnya kerap tak jelas.

Satu-satunya peluang berbahaya Leipzig tercipta pada ujung laga. Menerima umpan terobosan Tyler Adam, pemain yang baru masuk pada babak kedua, Hwang Hee-chan, melepaskan tendangan yang arahnya menyamping ke sisi kiri gawang Liverpool. 

Dengan keunggulan 2-0 ini membuat Liverpool memiliki peluang besar melangkah ke babak berikutnya, apalagi mereka akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua pada 11 Maret.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement