Kamis 18 Feb 2021 16:46 WIB

Dua Pemain Arsenal Ini Diharapkan Arteta tak Hengkang

mengupayakan perubahan status kepindahan Dani Ceballos dan Mat Ryan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Mikel Arteta
Foto:

Khusus untuk Ceballos, kabarnya Madrid baru mau melepas mantan gelandang Real Betis itu dengan nilai transfer mencapai 22 juta euro. Angka ini jauh lebih besar ketimbang Los Blancos mendatangkannya dari Betis pada 2017 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 18 juta euro.

Pada musim ini, performa Ceballos sebenarnya terganggu dengan masalah kebugaran. Ceballos hanya tampil di 17 laga dan baru mengemas dua assist di pentas Liga Primer Inggris.

Secara keseluruhan, Ceballos baru tampil di 25 laga di semua ajang pada musim ini. Kendati begitu, Arteta agaknya masih optimis bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh gelandang berusia 24 tahun tersebut pada musim-musim depan.

Arsenal sepertinya bakal lebih mudah mengubah status kepindahan Ryan dari Brighton and Hove Albion ketimbang merekrut Ceballos secara permanen dari Real Madrid. Di Brighton, Ryan bukanlah pilihan utama di bawah mistar gawang.

Kiper berusia 28 tahun itu dinilai gagal bersaing dengan Robert Sanchez. Karena itu, The Seagulls tentu dapat mempertimbangkan untuk melepas Ryan ke Arsenal.

Dengan kehadiran Ryan, Arteta setidaknya memiliki opsi lebih banyak di bawah mistar gawang selain Alex Runarsson yang merupakan kiper pilihan kedua di tim utama Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement