Sabtu 20 Feb 2021 07:39 WIB

Nuno Puji Tendangan Keras Adama Traore

Tendangan Traore hampir tak terhentikan di gawang Leeds United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo.
Foto: AP/Justin Tallis/POOL AFP
Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo yakin tendangan Adama Traore yang hampir tak terhentikan pantas untuk berakhir di belakang gawang Leeds United. Gol bunuh diri Illan Meslier memastikan kemenangan 1-0 untuk Wolves di Molineux, namun pemenangnya datang dari keberuntungan.

Traore melepaskan tembakan dari jarak 30 yard yang membentur tiang gawang dan memantul dari bagian belakang Meslier sebelum menggelinding melewati garis gawang. Kemenangan tersebut memperpanjang performa Wolves yang membaik, dengan tim Nuno sekarang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Liga Primer mereka.

Baca Juga

"Tentu saja ada keberuntungan, tapi pukulan Adama sangat fantastis. Cara bola menuju pojok atas hampir tak terbendung. Kita harus pantas mendapatkan keberuntungan itu. Ini aksi yang fantastis," kata Nuno dikutip dari Birmingham Mail, Sabtu (20/2).

"Hari ini tidak sempurna. Pada bola mati tidak banyak kontak pertama, tetapi Leeds adalah lawan yang sangat sulit. Kedua penjaga gawang aktif dalam permainan dan kami menyaksikan pertandingan sepak bola yang sangat bagus," kata dia.

Pemain lain yang mengesankan bagi Wolves adalah bek sayap kanan Nelson Semedo, yang nyaris mencetak tiga tembakan selama 45 menit pembukaan. Pemain internasional Portugal itu telah menerima beberapa kritik sejak transfer uangnya yang besar dari Barcelona pada September, tetapi penampilannya telah meningkat sepanjang kampanye.

"Dia menemukan dirinya dalam (posisi bagus) dan itu membutuhkan penyelesaian yang lebih baik. Ini kompetisi yang sulit - setiap pemain yang bergabung dengan Liga Primer merasakan dampaknya," kata dia

"Bagi Nelson, khususnya, ini menjadi tantangan baginya. Dia berkomitmen, dia melakukannya dengan baik, tetapi dia tahu bahwa setiap pertandingan yang dia mainkan dia akan menghadapi lawan tangguh di depannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement