Senin 22 Feb 2021 03:52 WIB

Gasak Newcastle 3-1, MU Kembali ke Posisi Kedua

Posisi Manchester United di peringkat dua sempat digantikan Leicester City.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pemain sayap Manchester United Daniel James (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United.
Foto:

.

Jonjo Shelvey mencoba peruntungannya lewat tembakan keras jarak jauh pada awal babak kedua. Sayang, tembakan gelandang the Magpies ini punya akurasi buruk hingga gagal membahayakan gawang de Gea. Pada menit ke-50, Saint-Maximin kembali coba mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti, tapi de Gea menunaikan tugasnya dengan baik. 

Setan Merah kembali unggul pada menit ke-57 lewat Daniel Hames. Matic mengoper pada James yang melepaskan tembakan dari jarak dekat ke sudut kanan bawah gawang yang tak bisa dihentikan penjaga gawang Darlow.

Sampai menit ke-65, MU mencipta peluang emas lewat Rashford dan Martial. Namun Darlow masih bisa menyelamatkan gawang Newcastle. 

Pada menit ke-74, Joseph Willock melanggar pemain MU. Wasit meniup peluitnya dan memberikan hadiah tendangan penalti bagi MU. Fernandes menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia mengarahkan tendangan ke sudut kiri bawah gawang. Sedangkan Darlow melompat ke arah yang salah.

Unggul dua gol tak membuat Fernandes dkk menurunkan tekanan. MU terus menekan lewat James dan Mason Greenwood yang sempat membuat kesempatan. Pada menit ke-84, Maguire yang tidak terjaga di dalam kotak penalti gagal memanfaatkan peluang hasil tendangan sudut. Maguire gagal menyundul bola tepat waktu hingga si kulit bundar melebar dari tiang kanan gawang.

Kubu Newcastle sayangnya sulit mengembangkan permainan usai kebobolan tiga gol. Anak asuhan Steve Bruce sulit mencapai jantung pertahanan MU dan hanya mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak 16. Kondisi ini bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement