Selasa 23 Feb 2021 20:04 WIB

Ronaldo Araujo Bisa Perkuat Barcelona Akhir Pekan Ini

Ronald Araujo diandalkan di lini belakang Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ronald Araujo.
Foto:

.

Total, Araujo menghilang dalam empat laga terakhir Blaugrana di semua ajang. Di empat laga tersebut, pertahanan Barcelona begitu rentan dibongkar oleh tim lawan. Barcelona dipermalukan Paris Saint Germain 1-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Barcelona kemudian ditahan imbang Cadiz 1-1, akhir pekan lalu. 

Kehadiran Araujo bisa memberikan alternatif yang lebih baik buat Koeman di posisi jantung pertahanan. Pada musim ini, Araujo menjadi salah satu bek tengah andalan Koeman, terutama saat Gerard Pique masih menepi lantaran cedera.

Selain itu, Clement Lenglet juga dinilai belum menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Sementara ada keraguan terhadap kemampuan Samuel Umtiti dalam memimpin lini belakang Blaugrana.

Alhasil, kehadiran Araujo di laga kontra Sevilla pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, tengah pekan depan, tentu sangat dibutuhkan Koeman. Sebab, Barcelona menyerah 0-2 dari Sevilla pada laga leg pertama, awal bulan ini.

"Koeman setidaknya bisa berharap pada duet Araujo-Pique di jantung pertahanan Barcelona pada laga kontra Sevilla, saat satu tiket final Copa del Rey diperebutkan," lanjut laporan Mundo Deportivo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement