Rabu 24 Feb 2021 16:10 WIB

Gasperini: Untungnya Zidane tidak Main Lawan Atalanta

Atalanta menjamu Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto:

.

"Kami lebih bebas. Kami bukanlah favorit ataupun diwajibkan untuk bisa lolos. Memiliki ambisi bukan berati Anda harus arogan atau tidak berhati-hati. Kami bukanlah tim favorit. Jadi, kami akan berusaha menikmati laga ini," kata eks pelatih Inter Milan tersebut. 

Kesempatan menghadapi Madrid yang merupakan salah satu klub raksasa Eropa dengan berbagai torehan sejarah di pentas Liga Champions akan memberikan motivasi tersendiri buat para penggawa La Dea pada laga ini. Buat Atalanta, ini menjadi pertama kalinya sejak berdiri pada 1907 untuk berhadapan secara langsung dengan Real Madrid. 

Berbeda dari Los Blancos, yang telah malang melintang di pentas Liga Champions, ini merupakan musim kedua Atalanta tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola antar klub Eropa tersebut. Pada musim lalu, Atalanta berhasil melangkah hingga ke babak perempat final. 

"Kami tidak terbiasa memainkan laga dengan prestise sebesar ini, terlebih dengan lawan yang kami hadapi. Sedangkan mereka telah menghadapi lawan-lawan yang lebih populer dan kuat dibanding kami. Mereka telah terbiasa tampil di level kompetisi ini. Buat kami, ini menjadi event tersendiri. Kami memiliki motivasi lebih untuk bisa tampil di laga ini," tutur mantan pelatih Palermo tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement