Rabu 24 Feb 2021 17:24 WIB

Elche Siapkan Kejutan untuk Barcelona

Meski demikian, dia tidak ingin berbesar kepala.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Barca melakukan selebrasi ke gawang El Che pada pertemuan paruh musim pertama 2020/2021.
Foto: AP/Alberto Saiz
Para pemain Barca melakukan selebrasi ke gawang El Che pada pertemuan paruh musim pertama 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menjamu Elche di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (25/2) dini hari WIB. Pelatih Elche, Fran Escriba menyebut timnya telah menyiapkan kejutan untuk Barcelona.

Pelatih asal Venezia ini baru menjabat sebagai pelatih baru menggantikan Jorge Almiron. Dengan modal kemenangan dari debut kepelatihannya, Escriba mengaku siap untuk menghadapi Barcelona.

"Kami harus bersaing dan berpikir bahwa kami bisa meraih sesuatu," kata Escriba dilansir dari laman Sports Finding.

Escriba enggan melihat statistik buruk timnya yang tidak pernah menang di Barcelona. Namun dia melihat situasi ini sebagai kesempatan untuk menambah motivasi pemainnya.

"Di mana beberapa orang melihatnya sebagai kelemahan, saya melihat itu. Situasi ini menyakiti para pemain dan pada level itu diharapkan ada reaksi yang hebat dari tim," kata Escriba.

Escriba mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan melakukan banyak perubahan dari pertandingan sebelumnya melawan Elbar. Namun dia mengakui telah menyiapkan kejutan bagi pemainnya.

"Pertandingan di Barcelona selalu memiliki hasil yang buruk. Tetapi dalam kondisi normal itu harus diselesaikan sebelumnya," katanya.

Dia meminta timnya untuk dapat keluar dari tekanan. Meski demikian, dia tidak ingin berbesar kepala dan mendefiniskan Barcelona sebagai tim yang hebat. Apalagi Barcelona baru menelan hasil buruk usai ditahan imbang Cadiz pada pertandingan terakhirnya.

"Tidak sopan untuk meragukan tim dan pelatih ini. Mereka mengalami hari-hari yang buruk, tapi mereka baik-baik saja. Mereka berada di luar jangkauan tim-tim speerti kami," kata Escriba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement