Rabu 24 Feb 2021 21:11 WIB

Timnya Menang, Rooney: Sebetulnya Ada Kesalahan Taktik

Derby kini ada di peringkat ke-18.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wayne Rooney memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih Derby County.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih Derby County.

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Derby Country berhasil mengalahkan Huddersfield dengan skor 2-0 di Stadion Pride Park, Derby, Rabu (24/2) dini hari WIB. Gol George Edmundson di menit 22 dan 

artyn Waghorn di menit 65 membawa tim naik ke posisi ke-18 dari 24 peserta di klasemen sementara Championship.

Manajer Derby Country, Wayne Rooney mengakui kesalahan yang dia lakukan di awal laga. Menurutnya, pada babak pertama laga justru dikuasai oleh tim lawan.

"Mereka mendorong bek sayap kami ke belakang, jadi kami sedikit kesulitan dengan itu. Saya merasa saya harus melakukan perubahan di babak pertama untuk membantu kami lebih banyak pemain di depan dan memberi ancaman untuk lawan," kata Rooney dilansir dari laman Derby Telegraph, Rabu (24/2).

Rooney kemudian menarik keluar George Edmudson dan Lee Gregory di paruh waktu. Dia kemudian menempatkan Kamil Jozwiak dan Martyn Waghorn untuk melanjutkan pertandingan di babak kedua.

Cara tersebut kemudian mampu mengubah permainan tim. Namun Rooney sempat memberikan pengertian pada kedua pemainnya untuk tidak kecewa karena pergantian itu tidak ada hubungannya dengan penampilan mereka di babak pertama.

"Itu adalah keputusan yang murni karena taktis yang akan saya sesali jika saya tidak melakukan itu. Saya berkata kepada pemain bahwa saya salah. Saya tidak malu mengatakan itu, saya harus mengubahnya," kata Rooney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement