Jumat 26 Feb 2021 08:53 WIB
...

Vs West Ham, Ujian Kedalaman Skuad Manchester City

Guardiola harus berpikir keras menentukan pemilihan pemain di starting line-up City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto:

Akhirnya, kelengkapan skuad ini menjadi salah satu modal City dalam menerima lawatan the Hammers. Namun, modal terbesar the Citizens di laga ini adalah mentalitas bertanding yang tengah berada dalam kondisi terbaik. Kondisi ini tidak terlepas dari keberhasilan City bertahan di jalur kemenangan.

Tak tanggung-tanggung, kemenangan atas Gladbach menggenapkan laju kemenangan beruntun City menjadi 19 laga terakhir di semua ajang. Sementara, di Liga Primer, klub Manchester Biru telah mengemas rekor kemenangan beruntun di 13 laga terakhir. Laju kemenangan ini termasuk rekor tidak terkalahkan City dalam 17 laga terakhir di pentas Liga Primer.

Torehan poin maksimal di 13 laga terakhir pun mengantarkan City kian kokoh di puncak klasemen sementara. Saat Liga Primer telah menuntaskan pekan ke-24, City sudah unggul 10 poin dari penghuni posisi kedua, Manchester United.

Di sisi lain, pada laga terakhir West Ham sukses membungkam Tottenham Hotspur, 2-1, akhir pekan lalu. Tambahan tiga angka di laga itu membawa West Ham meroket ke peringkat keempat klasemen sementara. Ini menjadi posisi terbaik the Hammers di pentas Liga Primer musim ini. Tim asal London Timur itu pun telah mengantongi keunggulan dua poin dari Chelsea, yang bertengger di peringkat kelima.

''Kini, kami memiliki grup pemain yang berbagi visi dan ide yang sama soal sepak bola. Namun, kami harus tetap rendah hati dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Lawan berat sudah menunggu kami,'' ujar pelath West Ham David Moyes.

Kehadiran Jese Lingard, yang dipinjam dari Manchester United pada awal musim ini, dianggap sebagai salah satu faktor kunci keberhasilan West Ham dalam menjaga raihan hasil. Dari empat penampilan bersama the Hammers, Lingard tercatat telah mencetak empat gol, termasuk saat menyumbang satu gol di laga kontra Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement