Ahad 28 Feb 2021 00:17 WIB
...

Guardiola Akui City Beruntung Bisa Atasi West Ham

Sejumlah pemain Manchester City belum menemukan kondisi kebugaran terbaiknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kanan), dan pelatih West Ham David Moyes bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.
Foto:

Kendati begitu, Guardiola menilai, anak-anak asuhnya sempat kesulitan menghadapi perlawanan the Hammers di laga tersebut. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, the Hammers memiliki pemain-pemain yang terbukti mampu merepotkan pertahanan City.

Selain itu, tim besutan David Moyes itu juga tampil lebih bugar dibanding sebagian besar para penggawa the Citizens di laga itu.

''Laga itu sangat sulit. Mereka begitu kuat dalam hal kondisi fisik. Mereka juga diperkuat pemain-pemain berkualitas, seperti Jese Lingard dan Pablo Fornal. Setelah 10 hingga 15 menit laga, kami sadar, kami akan kesulitan untuk bermain indah,'' ujar Guardiola seperti dilansir BT Sports.

Guardiola juga menyebut, penurunan performa yang ditunjukkan para penggawa the Citizens di laga itu adalah hal yang normal. Selain harus menghadapi jadwal padat, sejumlah pemain City juga belum menemukan kondisi kebugaran terbaiknya.

Beruntung, City bisa memperbaiki performa pada babak kedua. Tidak hanya itu, Guardiola juga tidak mau buru-buru sesumbar soal peluang timnya dalam melangkah ke singgasana juara Liga Primer Inggris musim ini, meski timnya telah mengantongi keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara.

''Penampilan kami pada babak kedua lebih baik, dibanding pada babak pertama. Saat Anda telah tampil di banyak laga dalam waktu relatif sempit, hal itu (penurunan performa) adalah hal normal. Kami beruntung bisa mendapatkan tiga poin di laga ini. Namun, nantinya hitung-hitungan poin di papan klasemen baru benar-benar penting pada akhir musim,'' jelas eks pelatih Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement