Senin 01 Mar 2021 08:36 WIB
...

Wilder Akui Sheffield tak Punya Kualitas Bertahan di Liga

Ini jadi kekalahan keempat secara beruntun Sheffield di pentas Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.
Foto:

Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun Sheffield di pentas Liga Primer musim ini. Kekalahan ini pun membuat Sheffield kian terpuruk di posisi terbawah klasemen sementara. The Blades hanya bisa mengoleksi 11 poin dari 26 laga, dan terpaut 15 poin dari zona aman atau peringkat ke-17.

Wilder mengakui, pada awal musim ini, timnya memiliki kepercayaan diri dan keyakinan untuk bisa tampil apik seperti pada musim lalu, kala finis di peringkat kesembilan kendati berstatus sebagai tim promosi. Namun, serangkaian cedera pemain dan torehan minor raihan hasil membuat kepercayaan diri para penggawa the Blades terus terpuruk.

Pelatih berusia 53 tahun itu pun mulai melempar handuk terkait peluang Sheffield untuk bisa bertahan di Liga Primer musim ini. Menurutnya, the Blades tidak memiliki kualitas untuk tetap berada di Liga Primer musim depan.

''Tidak ada yang bisa meragukan komitmen, semangat, dan tekad para pemain untuk bisa bangkit. Namun, jurang pemisah kualitas kami dengan sebagian besar kontestan Liga Primer Inggris terlalu besar. Terkadang, Anda tidak memiliki kualitas untuk bersaing. Hal itulah yang menimpa kami pada musim ini,'' kata Wilder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement