Sabtu 06 Mar 2021 21:18 WIB
...

Guardiola Kian Dekat dengan Rekor Sir Alex dan Wenger

Guardiola berpeluang menyandingkan namanya bersama pelatih-pelatih legendaris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto:

Bahkan, Guardiola mengungkapkan, sempat memiliki keraguan terhadap kemampuan para penggawa City untuk menerjemahkan keinginannya di atas lapangan pada saat pertama kali dipercaya menangani tim utama City.

''Saat saya tiba, saya benar-benar merasa takut dan khawatir. Saya memiliki keraguan apakah tim ini bisa melakukannya. Saya tahu, apa yang saya inginkan, tapi belum bisa memastikan apakah tim ini mampu mewujudkannya,'' ujar eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Kendati berpeluang menorehkan rekor baru di buku sejarah Liga Primer Inggris, Guardiola tidak mau berandai-andai. Guardiola baru bisa memberikan pendapatnya soal keberhasilan menorehkan rekor baru itu saat City benar-benar menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

''Faktanya, kami masih melakoni kompetisi ini dan bakal menghadapi tim-tim kuat. Anda bisa kembali bertanya soal itu, apabila kami sudah meraih gelar juara itu,'' kata Guardiola.

Sebenarnya, pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, juga sudah meraih tiga titel Liga Primer Inggris, tepatnya saat menangani Chelsea. Namun, berbeda dari Ferguson di Manchester United ataupun Wenger di Arsenal, Mourinho meraih tiga gelar juara Liga Primer Inggris tersebut dalam dua kali kesempatan menukangi the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement