Sabtu 13 Mar 2021 09:16 WIB

Leeds United Vs Chelsea: The Blues tak Terbendung

Chelsea dalam kondisi terbaik untuk bisa tetap berada di persaingan empat besar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Para pemain Chelsea merayakan keunggulan 2-0 mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Everton FC di London, Inggris, 08 Maret 2021.
Foto:

Terakhir kali Chelsea melawat ke Stadion Elland Road adalah pada Desember 2003. Pada saat itu, The Blues hanya bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang tuan rumah, 1-1. Bahkan, Chelsea tidak pernah menorehkan kemenangan back to back dalam dua kali berhadapan di pentas Liga Inggris sejak musim 1936/1937. 

Dengan catatan tersebut, Leeds United terbukti selalu mampu menyulitkan The Blues. Apalagi, tim besutan Marcelo Bielsa itu juga bertekad untuk bisa kembali ke jalur kemenangan seraya memastikan tempat di Liga Primer Inggris musim depan.  Alhasil, The Whites membutuhkan tambahan tiga poin.

Laga kontra Chelsea ini pun rasanya datang pada saat yang tepat. Pasalnya, sejumlah pemain andalan Leeds United sudah bisa diturunkan usai sempat mengalami cedera. Kalvin Phillips sudah pulih dari cedera dan telah merumput di laga kontra West Ham, awal pekan ini.

Pun dengan Rodrigo, Gaetano Berardi, dan Ivan Poveda yang dinilai sudah cukup fit untuk bisa merumput di laga ini. Selain itu, Robin Koch dan Jamie Schalketon juga telah pulih.  Sayangnya, Pablo Hernandez, Adam Forshaw, dan Pascal Struijk masih diragukan untuk bisa tampil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement