Rabu 17 Mar 2021 15:53 WIB

Foden Layak Tembus Starting XI Timnas Inggris

Gareth Southgate perlu mempertimbangkan Phil Foden di Timnas Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Phil Foden dari Manchester City (kanan) ditantang oleh Florian Neuhaus pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Borussia Moenchengladbach di Puskas Ferenc Arena di Budapest, Hongaria, 16 Maret 2021.
Foto:

Sejauh musim 2020/21 berjalan, pemilik tiga caps tim nasional Inggris telah mencetak 11 gol di semua kompetisi. Ia juga mengoleksi sembilan assist dari 36 laga.

Mantan bek Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand merasa pelatih the Theree Lions, Gareth Southgate mulai mempertimbangkan Foden. Bukan sekadar masuk tim, tapi bakal dijadikan salah satu pengisi starting xi di Piala Eropa terdekat.

"Dia berpengaruh pada permainan. Dia berada di tim paling bagus di Eropa, yang akan memenangkan Liga Primer. Dia akan mempunyai pengalaman meraih trofi, yang mungkin tidak dimiliki banyak pemain di tim Inggris," kata Ferdinand, dikutip dari Daily Mail.

Sosok yang kini menjadi pengamat sepakbola itu menilai Foden termasuk jugador termuda di skuat Southgate. Tapi di level pengalaman, masih bisa diadu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement