Senin 22 Mar 2021 10:27 WIB

Arteta Kasih Lampu Hijau Aubameyang Bela Timnas Gabon

Arteta mengatakan sangat menyenangkan memiliki Aubameyang di Arsenal

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berbicara dengan Pierre Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berbicara dengan Pierre Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengharapkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk bisa membela negaranya, Gabon, pada pekan ini.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak bisa bermain melawan Angola pada 29 Maret lalu karena negara itu ada dalam 'daftar merah' Inggris, yang berarti Aubameyang harus dikarantina selama 10 hari setelah kembali.

Tapi Gabon akan bermain melawan Kongo di kandang pada 25 Maret, dan Arteta yakin Aubameyang akan bermain dalam pertandingan itu.

"Kami yakin dia akan baik-baik saja untuk pergi. Kami masih memiliki beberapa masalah lain dengan beberapa pemain yang selesai dengan beberapa masalah," katanya.

"Jadi saya tidak tahu. Kecuali beberapa peraturan berubah atau beberapa negara telah masuk ke zona merah. Saya tidak tahu saat ini bagaimana situasinya,” lanjut Arteta.

Ditanya apakah dia lebih suka jika Aubameyang tetap bersama Arsenal, Arteta berkata, "Anda tidak pernah tahu, terkadang jika mereka memainkan permainan dan dia mencetak gol dan dia keluar dari lingkungan dan kemudian dia kembali, terkadang itu bagus."

"Sangat menyenangkan memiliki dia di sini, karena jelas kita bisa berlatih lebih spesifik dengannya sesuatu yang penting. Tapi itu tidak ada di tangan kita. Jika dia diizinkan pergi, dia akan pergi. Jika tidak, dia akan tinggal,” kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement