Selasa 23 Mar 2021 20:02 WIB

Pebulu Tangkis Muda Aceh Jadi Incaran Provinsi Lain

Pebulu tangkis muda Aceh mulai dilirik dan menjadi incaran provinsi lain.

Bulu tangkis. Ilustrasi
Foto:

Nahrawi sendiri tidak heran kenapa banyak asosiasi luar mengincar atlet-atlet muda Aceh, hal itu karena memang kualitas mereka saat ini cukup mempuni."Mereka berpotensi menjadi atlet bulutangkis besar di masa depan. Demi Aceh, ini harus kita jaga, harus kita pertahankan. Ini bagian dari masa depan prestasi olahraga Aceh, mungkin kita lepas jadi milik daerah lain," kata Nahrawi.

Nahrawi menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap terhubung dengan orangtua dan memberi perhatian kepada atlet-atlet muda tersebut dengan berbagai cara, sehingga mereka tidak ingin berpindah.

"Kita akan berusaha menjaga agar tetap ada ikatan batin mereka dengan Aceh, menjaga nasionalisme keacehannya. Memfasilitasi secara terbatas kebutuhan mereka," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Nahrawi meminta stakeholder olahraga di Aceh harus ikut andil memberikan perhatian jika memang benar-benar berfikir untuk meningkatkan prestasi olahraga Aceh."Pemerintah Aceh dan KONI Aceh harus turun tangan dengan lebih konkrit lagi. Kita akan berbagi peran dalam pengelolaan olahraga di Aceh ini. Pengprov untuk pembinaan dan KONI untuk prestasi. Jadi sama-sama kita beri perhatian kepada atlet kita," demikian Nahrawi.

Berdasarkan keterangan dari Sekretariat Pengprov PBSI Aceh, saat ini ada lebih dari 10 atlet muda bulutangkis Aceh yang sedang menimba ilmu di berbagai klub bulutangkis ternama di pulau Jawa.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement