Senin 29 Mar 2021 22:00 WIB

Liverpool Selesaikan Kesepakatan Ibrahima Konate

Liverpool telah membuat kemajuan yang signifikan terkait transfer Konate

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Ibrahima Konate
Foto: transfermarkt
Ibrahima Konate

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan tengah menyelesaikan kesepakatan atas bek tengah RB Leipzig, Ibrahima Konate. Laporan dari The Athletic itu mengklaim saat ini diskusi masuk pada tahap lanjutan.

Dilansir dari laman Sportlens, jika semua diskusi berjalan lancar, Konate akan menjadi pemain anyar Liverpool secepatnya. Liverpool telah membuat kemajuan yang signifikan dengan rencana perekrutan mereka.

Jurnalis Athletic, David Ornstein mengklaim bahwa masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Di mana RB Leipzig tidak terdesak untuk menjual bek tengah asal Prancis ini.

Untuk mendapatkan Konate, calon tim harus membayar klausul pembebasan dengan nilai sekitar 40 juta euro. Namun negosiasi tetap dapat dilakukan untuk menurunkan harga yang diminta.

Bek tengah menjadi salah satu kelemahan Liverpool setelah kehilangan Virgil van Dijk yang absen karena cedera panjang. Liverpool pun kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip dengan alasan yang sama.

Liverpool kemudian mengontrak Ben Davies dan Ozan Kabak dengan status pinjaman pada Januari lalu. Davies belum tampil untuk klub, sedangkan Kabak dapat menjadi permanen dengan dibeli dengan harga 18 juta pound.

Nama Dayot Upamecano pun muncul sebagai pemain yang menarik minat Liverpool meski dia lebih tertarik dengan Bayern Munich. Konate pun muncul sebagai target utama Liverpool dan tampaknya sedang berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan secepat mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement