Ahad 04 Apr 2021 07:47 WIB

Pelatih Arsenal Syok, Akui Liverpool Main Lebih Baik

Arteta bahkan menilai Liverpool bisa saja cetak lebih dari tiga gol ke gawang Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku terkejut dan bahkan menyebut Liverpool bermain lebih baik dari timnya di di Stadion Emirates, Ahad (4/4) dini hari WIB tadi. Liverpool menurutnya bisa saja mencetak lebih dari tiga gol.

"Mereka lebih baik dalam segala hal. Saya patut menerima kesalahan, itu tanggung jawab saya. Mereka tim terbaik sejauh ini. Mereka menang tiga gol dan itu bisa saja lebih," kata Arteta kepada BBC Sport, Ahad.

Arteta tak menyangka melihat laga semalam. Ia merasa permainan Arsenal tidak sesuai harapan. Meski bermain tanpa gol hingga menit 64 babak kedua, namun mereka malah kecolongan tiga gol di sisa pertandingan. Jota menyumbang dua gol, dan Mohammed Salah satu gol.

"Mereka (Liverpool) memenangkan setiap duel, setiap bola kedua, setiap perebutan. Jujur saja, saya syok. Saya tidak menyangka itu terjadi. Tugas saya untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik. Hari ini kami menyentuh level terendah. Itu tidak bisa diterima," ujarnya.  

"Tentunya kami tidak bisa menyentuh level itu lagi. Ketika Anda mewakili klub ini Anda harus bangkit dan menerima tantangan," tambah dia.  

Kemenangan ini membawa Liverpool ke posisi lima, mendekati empat besar klasemen dan berpeluang mengamankan tiket ke Liga Champions. Arsenal sendiri saat ini berada di peringkat sembilan dengan poin 42.

sumber : BBC Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement