Senin 19 Apr 2021 19:50 WIB
...

Liga Super Eropa, Kelompok Suporter Merasa Dikhianati Klub

Siapapun yang terkait pembentukan Liga Super Eropa tak menghargai tradisi sepak bola.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para suporter Liverpool. Kritikan tajam datang dari kelompok suporter dari enam klub asal Inggris yang menjadi pendiri Liga Super Eropa, termasuk suporter Liverpool.
Foto:

Sementara dari London Utara, perserikatan kelompok suporter Arsenal menyebut, keputusan Arsenal mendukung pembentukan Liga Super Eropa menjadi penanda telah matinya the Gunners sebagai institusi olahraga, dan telah berganti menjadi insititusi bisnis. Sedangkan dari kelompok suporter Manchester City menyatakan, siapapun yang terlibat dalam pembentukan Liga Super Eropa tidak menghargai tradisi dan sejarah panjang sepak bola.

Kelompok suporter Manchester United menilai, proposal penawaran pembentukan Liga Super Eropa benar-benar tidak dapat diterima. ''Dari sejumlah aspek, Liga Super Eropa justru bertentangan dengan semangat sepak bola. Manchester United diharapkan bisa menentangnya,'' tulis pernyataan resmi kelompok suporter United.

Tidak hanya itu, kelompok suporter Tottenham Hotspur juga tidak mau ketinggalan. Perwakilan perserikatan suporter Spurs menyebut, Liga Super Eropa merupakan konsep kompetisi yang didorong oleh keinginan mencari profit dan kepentingan pribadi semata.

''Konsep itu juga melupakan nilai-nilai intrinsik yang terkandung dalam sepak bola, yang telah kita genggam hingga sejauh ini,'' lanjut pernyataan perwakilan kelompok suporter Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement