Ahad 25 Apr 2021 20:54 WIB

Babak Pertama, Leeds United Vs MU Imbang Tanpa Gol

Bertamu ke markas Leeds, MU tidak terlihat canggung dengan langsung menebar ancaman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Man United, Mason Greenwood dihadang para pemain Leeds United.
Foto:

Pada laga kali ini Solskjaer kembali memainkan Dean Henderson sebagai kiper utama menyingkirkan peran David De Gea. Formasi 4-2-3-1 juga masih jadi andalan dengan Daniel James sebagai penyerang sayap kanan, Rashford penyerang sayap kiri, Bruno Fernandes playmaker, serta Greenwood sebagai ujung tombak.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-19 para pemain Leeds melakukan protes setelah bola mengenai tangan Luke Shaw di dalam kotak penalti. Namun, wasit tak memutuskan penalti setelah melakukan pengecekan VAR.

Selepas 20 menit awal Leeds mulai mendominasi jalannya pertandingan. Umpan dan permainan taktis dari kaki ke kaki diperlihatkan anak asuh Marcelo Bielsa. Pada menit ke-23 percobaan Jack Harrison masih bisa diamankan oleh Dean Henderson.

Hingga memasuki menit ke-30 kedua tim masih kesulitan mencetak gol. MU yang tengah terkurung dengan permainan Leeds tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik via pinggir lapangan.

Pada menit ke-31 MU nyaris memecah kebuntuan melalui spekulasi Fernandes. Playmaker asal Portugal melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola tipis melayang di atas mistar gawang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement