Senin 26 Apr 2021 15:59 WIB

Milan Menjaga Asa Empat Besar

AC Milan akan bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/4) WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AC Milan Hakan Calhanoglu, kanan, melompat untuk bola dengan Lazio Luiz Felipe, kiri, saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Lazio, di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu, 23 Desember 2020.
Foto:

Jika mengamankan tiga poin, Milan menjadi tim pertama yang sukses merebut 14 kemenangan dari 16 pertandingan tandang mereka dalam satu musim di Seri A. Bagi Pioli, anak-anak asuhnya akan menjalani laga berat. Sebab, Lazio juga menderita kekalahan pekan lalu, bahkan dengan hasil memalukan. Le Aquile digebuk Napoli 2-5.

"Jadi pertandingan nanti akan berlangsung sengit, tapi kami harus membuktikan tekad kami," kata Pioli.

Bukan hanya Milan yang ingin finis di empat besar. Tim Elang Ibu Kota juga bertekad tampil kembali di Liga Champions musim depan setelah hasil mengecewakan musim ini. Walaupun berada di posisi enam dengan nilai 58 atau terpaut delapan angka dari Milan, Lazio baru melakoni 31 pertandingan atau punya satu laga sisa lebih banyak. Performa Lazio juga membaik menuju penutu musim. Kekalahan dari Napoli sebelumnya merupakan yang pertama dari lima partai terakhir mereka. Sebelumnya, tim besutan Simone Inzaghi sukses melumpuhkan Benevento, Hellas Verona, Spezia, dan Udinese.

Lazio punya target menggebuk Milan, yang akan membuat mereka mencatatkan kemenangan kandang kesepuluh berturut-turut di Seri A. Catatan ini sebelumnya dibuat pada 1937 dan 1974.

"Kami memainkan partai sulit, dua kesalahan tak termaafkan. Kami marah, sakit hati, tetapi kami tidak akan menyerah untuk mendapatkan tempat di Liga Champions," kata direktur olahraga Igli Tare Lazio kepada La Repubblica.

Kabar baik menjelang pertandingan versus Milan datang dari pelatih Lazio. Dilaporkan Sky Sport Italia, Simone Inzaghi telah pulih dari Covid-19 dan kemungkinan dirinya akan kembali berada di pinggir lapangan saat bentrok melawan Rossoneri. Sebelumnya, asisten pelatih Massimiliano Farris mendampingi tim melawan Spezia, Benevento, dan Napoli.

Pada pertemuan pertama kedua tim, Lazio takluk 2-3 dari Milan di San Siro. Milan tercatat menang empat kali dan kalah dua kali dalam 10 pertemuan terakhir dengan Lazio. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Untuk pertandingan nanti, Milan masih diragukan bakal menurunkan Zlatan Ibrahimovic, dan Theo Hernandez meski keduanya telah menjalani latihan. Sedangkan kapten Alessio Romagnoli, dan Ismael Bennacer diprediksi akan turun sejak menit awal.

Prediksi Susunan Pemain

Lazio (3-5-2)

Pepe Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas, Pereira, Fares; Correa, Caicedo

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1)

Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Romagnoli, Dalot; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement