Selasa 27 Apr 2021 09:04 WIB
...

Kontra Chelsea akan Jadi Ajang Penebusan Real Madrid

Real Madrid hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto:

Lalu bagaimana dengan kubu tamu? The Blues baru saja meraih kemenangan penting atas West Ham United. Hasil tersebut membuat skuad polesan Thomas Tuchel naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Timo Werner dkk di jalur yang benar.

Fakta positif lainnya, Chelsea berhasil lolos ke final Piala FA. Pada babak empat besar, pasukan Tuchel melewati adangan Manchester City. Jelas, awak London Biru sudah menunjukkan bagaimana bertarung dan menjadi pemenang melawan tim dengan kualitas kelas wahid.

"Kami sangat senang karena setiap pekan ada laga penting. Ini adalah pertandingan yang ingin Anda mainkan. Secara emosional dan fisik kami sangat siap," kata bek kiri Chelsea, Ben Chilwell, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sama seperti Madrid, Chelsea juga sempat terlarut dalam drama Liga Super Eropa. Namun awak London Biru bertindak cepat. Setelah mendapat banyak pertentangan, wakil Inggris ini menarik diri.

Situasi demikian membuat pasukan Tuchel lebih fokus ke lapangan, ketimbang sang rival. Melihat statistik terbaru, the Blues kian menancapkan tajinya. Dalam 24 pertandingan terakhir, tim tersebut hanya mengalami tiga kekalahan.

Itu hitungannya dari berbagai kompetisi. Selebihnya Chelsea mendulang 16 kemenangan. Kemudian lima partai berkesudahan imbang.

Kedua klub baru tiga kali bertemu pada kompetisi Benua Biru. Pertemuan terakhir terjadi pada 1998 lalu. Saat itu the Blues mengalahkan El Real 1-0 dalam perebutan Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement