Sabtu 01 May 2021 21:05 WIB
...

Ilkay Gundogan Ingin Terus Berbagi tak Hanya Saat Ramadhan

Tak ada alasan mengapa Indonesia dipilih Gundogan untuk berbagi kebahagiaan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kesibukan pembagian paket makanan di bulan Ramadhan sumbangan Ilkay Gundogan, gelandang andalan Manchester City keturunan Turki.
Foto:

Tak ada alasan mengapa Indonesia dipilih Gundogan untuk berbagi kebahagiaan. Tidak ada hubungan pribadi pemain Muslim asal Jerman berdarah Turki itu dengan Indonesia. "Dia tidak bilang alasannya. Kalau sudah pernah di negara lain juga tidak dia katakan," kata Endri.

Bagaimanapun, aksi yang dilakukan Gundogan patut mendapat apresiasi. Perhatian bahkan sampai ke telinga media Inggris, Manchester Evening News. "Ilkay Gundogan bekerja sama dengan kelompok suporter Manchester City di Indonesia membantu yang membutuhkan selama Ramadhan," demikian bunyi lead berita Manchester Evening News pada Selasa (27/4) waktu setempat.

Gundogan melalui sebuah video singkat merasa terhormat bisa terlibat dalam gerakan ini. Ia berharap bisa terus melakukannya di setiap waktu. "Hai semuanya, saya Ilkay Gundogan mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah membantu. Saya berharap bisa membantu lebih banyak orang lagi," ucap Gundogan seperti dikutip dari akun Instagram @mcsc_indonesia.

Walaupun baru pertama kali di Indonesia, beramal bukanlah hal yang asing bagi Gundogan. Ia sempat mengirim berbagai perbekalan untuk para tenaga medis dan lansia di Inggris selama pandemi Covid-19 berlangsung. Ia bahkan memberikan hasil lelang jersey-nya untuk rumah sakit di Manchester.

Kebahagiaan di tengah Ramadhan semakin lengkap dengan kemenangan 2-1 Man City atas Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4). Dua gol yang dicetak Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membawa satu kaki the Citizens berada di partai final kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement