Kamis 06 May 2021 07:05 WIB

Chelsea Vs Manchester City, Final Kedelapan Tim Satu Negara

Tiga kali tercipta final sesama tim Inggris di Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pertandingan Chelsea vs Manchester City (ilustrasi)
Foto:

3. Manchester United Vs Chelsea (2007/08)

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan MU sebelum dibalas oleh Frank Lampard. Kedua gol dicetak di babak pertama. Laga berakhir 1-1 di waktu normal. Chelsea mendapat petaka saat Didier Drogba diganjar kartu merah di waktu tambahan. Pertandingan berlanjut adu penalti. 

Petr Cech secara mengejutkan berhasil menepis tendangan Cristiano Ronaldo. Tapi yang lebih menggemparkan adalah kegagalan John Terry menendang bola karena kakinya terpeleset di tengah hujan yang deras. 

MU berhasil keluar sebagai juara dengan skor penalti 6-5. Ini menjadi trofi Liga Champions kedua bagi Sir Alex Ferguson sekaligus yang terakhir bagi Pasukan Setan Merah sampai saat ini.

4. Bayern Muenchen Vs Borussia Dortmund (2012/13)

Bayern Muenchen unggul 25 poin dari Dortmund di Bundesliga Jerman saat itu. Di panggung Eropa, mereka juga tidak memberi ampun ketika Mario Mandzukic membuka keunggulan di menit ke-60.

Ilkay Guendogan sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Namun, Arjen Robben menentukan kemenangan Die Roten untuk meraih trofi Liga Champions sekaligus melengkapi treble winners di era Jupp Heynckes. 

5. Atletico Madrid Vs Real Madrid (2013/14)

Atletico Madrid hampir keluar sebagai juara andai gol Diego Godin tidak diimbangi oleh Sergio Ramos. El Real semakin menjadi ketika Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak gol.

Real Madrid keluar sebagai juara dengan skor 4-1. Mereka melengkapi koleksi 10 juara kompetisi Eropa bertajuk 'La Decima'.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement