Selasa 18 May 2021 20:31 WIB

Legenda Man City Ini Sarankan Guardiola Beli Striker

Jika Aguero pergi, Man City hanya menyisakan Gabriel Jesus sebagai striker murni.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Micah Richards.
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Micah Richards.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester City, Micah Richards, menyarankan Pep Guardiola untuk membeli tiga pemain dalam bursa transfer musim panas nanti. Ia menyebut musim ini Guardiola tidak memiliki striker murni. Namun hal tersebut tidak membuat City melemah, dan meraih gelar Liga Primer Inggris, serta lolos ke final Liga Champions.

Ditambah lagi, striker murni, Sergio Aguero, bakal meninggalkan Etihad musim depan. Sehingga hanya menyisakan Gabriel Jesus sebagai striker murni.

''Jadi, saya akan mencari striker dan jika uang tak jadi masalah, dan saya bisa membeli siapapun, ada atau tidak, saya akan membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain,'' kata Richards, dikutip dari BBC, Selasa (18/5).

Namun Richards sadar Mbappe bukan target realistis untuk Guardiola. Karena itu, alternatif lainnya adalah striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Menurutnya, pemain berusia 20 tahun itu selalu menjamin banyak gol untuk setiap klub. Walaupun lagi-lagi Haaland tidak akan bisa dibeli dengan harga murah.

Karena itu, pilihan paling realistis adalah pemain Aston Villa, Jack Grealish. Ia menilai, Grealish bisa dimainkan dalam sistem tiga striker, baik di sisi kiri, kanan, maupun tengah. Bahkan bisa sebagai gelandang serang.

''Dia luar biasa, bahkan sejak masih remaja. Tapi di usia 25 tahun, dia jauh lebih baik sekarang, dan dia akan sempurna untuk sistem City,'' jelas Richards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement