Rabu 19 May 2021 10:53 WIB

City Kalah, Guardiola Ucapkan Selamat kepada Brighton

City harus bermain dengan 10 orang pemain dalam kekalahan dari Brighton

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Manajer Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea FC di Manchester, Inggris, 08 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Reaksi Manajer Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea FC di Manchester, Inggris, 08 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan selamat kepada Brighton & Hove Albion setelah menang 3-2 atas timnya dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Falmer, Rabu (19/5) dini hari WIB.

City harus bermain dengan 10 orang pemain dalam kekalahan tersebut karena Joao Cancelo diganjar kartu mereha saat laga baru berjalan 10 menit.

Tuan rumah pun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan keluar lebih menyerang. Pasukan Graham Potter pun bangkit dari ketertinggal 2-0. Leandro Trossard, Adam Webster, Dan Burn mencetak gol tiga gol kemenangan tuan rumah.

"11 v 11 sulit tetapi 10 v 11 selama 80 menit sangat sulit. Selamat kepada Brighton untuk kemenangan dan musim ini," kata Guardiola setelah pertandingan, dilansir dari Tribalfootball.

City unggul 2-0 lewat Ilkay Gundogan pada menit kedua. Lalu Phil Foden menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Namun Guardiola mengakui kesulitan dihadapi timnya pada babak kedua sehingga Brighton membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Brighton kini duduk di posisi ke-15 dengan mengemas 41 poin. Mereka unggul 13 poin dari tim peringkat teratas zona degradasi Fulham. Adapun juara Liga Inggris musim ini selanjutnya akan menghadapi Everton di pekan terakhir sebelum menghadapi Chelsea di final Liga Champions.

The Citizen tampil mengesankan musim ini di Liga Inggris. Mereka sulit terbendung, khususnya para paruh kedua. Hal tersebut membuat mereka nyaman di puncuk pimpinan klasemen hingga akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga Inggris.

Di Liga Champions, mereka juga mencapai final untuk pertama kalinya. Dengan skuad yang diisi pemain berkualitas serta pelatih kenyang pengalaman dan prestasi di pentas Eropa, City berpeluang mengangkat tropi si Kuping Besar musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement